Pengalaman belanja online luar negeri

Dipublikasikan oleh Nisa Setya pada

Tulisan aku kali ini bakal ngejabarin review atau pengalaman belanja online luar negeri di shoppe dan tips buat kamu agar gak ragu untuk belanja.

Zaman sekarang mah serba serbi online deh. Contoh seringnya, jual beli online dikarenakan mudah dan praktis. Apalagi yang mager mau keluar rumah, gak ada waktu luang buat belanja. Sebagai penjual pun lebih menguntungkan online salah 1 nya di karenakan bisa berbisnis walaupun tanpa toko dan bisnis rumahan/sampingan.

Ngomongin soal jual beli online marketplace sekarang ini buju buneng banyak banget, yang populer seperti Shoppe, Bukalapak, Tokopedia, JD.iD, Lazada dll.

Kalau aku udah beberapa kali belanja via Shoppe, baik dari seller dalam negeri maupun luar negeri. Syukurnya selalu dapet seller yang ok. Jadi barang sesuai ekspektasi.

Buat kamu yang masih ragu untuk beli dari seller luar negeri, ini aku kasih review dan tipsnya biar kamu gak ragu buat belanja.

Tips agar tidak salah memilih seller luar negeri

Sebelum ke review, aku mau kasih beberapa tips agar kamu bisa belanja di seller yang trusted:

  1. Lihat reputasi seller. Kalau di shoppe ada namanya star seller ya. Pilih saja yang star seller.
  2. Lihat stok produk dan produk yang terjual, jika banyak bisa menjadi toko pilihan.
  3. Lihat ulasan dari buyer, apakah sebagian ulasan tersebut positif atau malah sebaliknya. Jika banyak ulasan positif, yang artinya barang bagus sesuai dengan gambar dan deskripsi Ki posts.
  4. Chat terlebih dahulu seller, tanyakan ketersediaan barang, agar kamu tidak ragu membeli. Dan melihat pelayanan dr toko tersebut, ramah dan cepat menanggapi atau malah sebaliknya.
  5. Cek barang dan harga, apakah barang tersebut ada di toko dalam negeri dan dengan harga lebih murah dari toko luar negeri. Maka lebih baik membeli dari toko dalam negeri.

Pengalaman belanja online dari seller luar negeri (Shoppe)

Setelah kamu sudah tahu tips2 nya tersebut, jangan ragu lagi untuk belanja. Ok review kali ini beserta capture-nya.

1. Memilih toko dan melihat harga

Barang yang aku beli adalah keyboard lipat wireless bluetooth, no merek hanya tertulis di buku panduan foldable keyboard wireless.

Sebelum aku putuskan untuk membeli dari luar negeri. Aku cek terlebih dahulu barang tersebut, sesuai tips di atas no 5. Ternyata barang tersebut tidak ada yang menjual di toko dalam negeri, jadi yakin beli di luar negeri aja.

Contoh harga keyboard bluetooth pengalaman belanja online luar negeri 5

Contoh harga keyboard bluetooth

2. Chat ketersediaan barang dan deskripsi barang

Setelah aku sudah putuskan barang yang mau di beli sekitar harga 200 ribu sekian, berasal dari toko di China/Tiongkok, setelah itu aku chat seller. Di dalam chat shoppe tersedia translate otomatis. Jadi aku chat saja menggunakan bahasa indonesia seperti biasa.

3. Lama pengiriman dan ongkir

Aku tahu kalau belanja dari toko luar negeri jelas lebih lama kan. Tapi aku penasaran karena belum coba. Kalau liat-liat dari ulasannya sih barang sampai ya gak lama2 banget alias standar aja.

Aku harus terima donk  jika barang sampenya lama, gak masalah buat aku. Kalau mau cepet mah beli offline aja ya haha.

Ternyata barang sampai di rumah sekitar 8 hari order tgl 28 februari sampai tanggal 8 Maret. Kalau menurut aku itu gak lama, apalagi waktu itu aku dapat free ongkir. Rata-rata lama pengiriman dari seller luar negeri adalah seminggu-an gitu.

Pengalaman belanja online luar negeri

Contoh lampiran pengiriman

Contoh lampiran pengiriman

4. Packing dan kondisi barang

Aku terima barang dengan packing rapih, aman dan masih dalam kondisi baik. Syukur deh ya. Aku cek barangnya pun bagus dan berfungsi.

pengalaman belanja online luar negeri 1

Gambar paket dengan alamat asal luar negeri

Keyboard lipat


Pengalaman belanja dari luar negeri yang aku alami berakhir bahagia. Aku gak kapok beli online walaupun dari seller luar negeri hehe.
Kalau kamu mau coba belanja silahkan dan aplikasikan tips dari aku. Sekiranya bermanfaat boleh di share ke yang lain. Terimakasih.

Kategori: Review

Nisa Setya

Belajar dan berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *