DEUTER: Ciri-ciri tas original

Dipublikasikan oleh Muh Imron pada

Masih berbicara mengenai brand tas ternama, kali ini pembahasan saya mengenai brand Deuter. Seperti ulasan saya kemarin mengenai ciri-ciri tas Crumpler original dan tas The North face. Artikel kali ini mengenai ciri-ciri tas deuter original. Agar kamu pecinta tas brand ini tidak lagi bingung dalam membedakan mana tas ori atau KW.

Sebelum lebih jauh pembahasan tentang tas deuter, tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pendakian Indonesia sampai saat ini.

Di Indonesia sendiri tas deuter sudah sangat familiar bagi para pecinta tas deuter. Apalagi saat ini sangat mudah didapatkan baik secara online maupun di toko perlengkapan outdoor dan outlet resminya.

Sejarah Berdirinya Tas Deuter

Pendiri Tas Deuter, Hans Deuter 1898

Pada tahun 1898 berdiri sebuah pabrik pembuatan tas deuter yang didirikan oleh Hans Deuter di Jerman. Pada mulanya Hans Deuter hanya membuat sebuah tas yang didesain untuk kantong surat pada perusahaan Bavarian Royal Mail.

Pada tahun 1928 tas deuter mulai dikenal oleh kalangan ekspeditor untuk melengkapi perlengkapan adventure gearnya.

Hingga saat ini tas deuter telah memproduksi berbagai macam perlengkapan outdoor seperti tas gunung, jaket, tenda, celana dll, serta perlengkapan harian sesuai permintaan pasar.

Oh ya, deuter bukan hanya berkembang dinegara Jerman saja lho melainkan sudah menembus pasar dunia untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat besar. Wow bukan?

Ciri-ciri Tas Deuter Original

Logo Deuter

Penulis ingin memberikan pengalaman tentang ciri-ciri tas deuter yang asli atau original, supaya bisa jadi bahan referensi dan bermanfaat.

Ok inilah beberapa ciri-ciri tersebut, saya jabarkan sebagai berikut:

1. Tas deuter original dilihat dari logo.

Pada tas deuter ada 2 macam model yang sudah diketahui penulis yaitu model logo tempelan lalu dijahit dan logo bordiran langsung di tas.

Akan tetapi kali ini penulis memaparkan tentang bordiran langsung di tasnya, sejauh pengalaman penulis tas deuter original bordiran pada tulisan deuter terlihat rapi dan tidak kasar pada tekstur logo dan tulisan deuter.

Ciri-ciri tas deuter original

Deuter Logo Bordiran

2. Dilihat dari kepala resleting atau Zipper.Tas deuter original bertuliskan YKK.

Ada juga tas deuter kepala resleting yang berlogo deuter itu juga original. Perbedaan dari kedua zipper tersebut yaitu jika bertuliskan YKK pada tas deuter yang berarti keluaran model baru, tetapi jika kepala resleting tas deuter berlogo deuter yang berarti tas tersebut keluaran model lama.

Ciri-ciri tas deuter original

Kepala Resleting / Zipper berlogo YKK

3. Dilihat dari Made In atau tempat pembuatan tas deuter.

Sejauh ini penulis mengetahui bahwa pembuatan tas deuter original untuk wilayah Asia ada di Vietnam, untuk mengetahui letak tag pada tas deuter Made In Vietnam terletak didalam tas pada sisi sebelah kanan.

Deuter Made In Vietnam

4. Dilihat dari kode nomor pada tas deuter yang terletak di bagian bawah tulisan Made In Vietnam.

Kode Nomor Pada Tas Deuter

Perlu diketahui bahwa tas deuter yang beredar dipasaran Indonesia bukan berarti tidak ada yang tiruan.

Penulis memaparkan ciri ciri tas deuter original berdasarkan pengalaman yang ada. Saya sarankan untuk beli tas deuter ditoko resmi atau tempat yang rekomendasikan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk bersama.

Kategori: BrandDeuter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *